Pepes nasi ati ampela

Pepes nasi ati ampela. Nasi Bakar Ati Ampela Pakai Batu Bakar Nasi pepes ati ampela tidak kalah enak dengan nasi pepes isian lainnya, anda dapat mencobanya resep disini. Nasi pepes dengan isian ati ampela dapat dibakar ataupun dikukus.

Pepes nasi ati ampela Demikian informasi Resep Pepes Tahu Ati Ampela Pedas semoga berguna bagi anda, silahkan kunjungi Aneka resep. Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena ati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, sebelum mengolahnya kamu harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu.

Bahan bahan yang disiapkan Pepes nasi ati ampela

  1. You need 2 buah of ati ampela ayam kampung.
  2. It's 2 of centong nasi.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. You need 2 buah of cabe merah.
  5. It's 2 buah of cabe hijau.
  6. It's 6 batang of daun bawang.
  7. You need 1 buah of tomat.
  8. You need Secukupnya of garam.
  9. It's 4 lembar of daun salam.
  10. It's Secukupnya of daun pisang.

Plan to Eat - Nasi Ati Ampela. Report Error - Nasi Ati Ampela. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ati ampela.

Cara memasak Pepes nasi ati ampela

  1. Cuci bersih ati ampela lalu potong kecil-kecil..
  2. Iris semua bumbu lalu sisihkan.
  3. Siapkan 2 centong nasi.
  4. Campur semua bahan menjadi satu tambahkan garam secukupnya. Cicipi rasa jika sudah pas siapkan daun pisang.
  5. Bentangkan daun pisang..alasi dengan daun salam lalu tambahkan dua sendok campuran ati dan nasi... lakukan seterusnya sampai habis. Lalu bungkus seperti membuat lontong...
  6. Panaskan dandang dan kukus sampai matang kurang lrbih 30 menit..
  7. Setelah matang angkat pepes dari kukusan lalu bakar dengan menggunakan teflon.....hmm wanginya sangat tajam..menggoda selera makan..

Selain disandingkan dengan nasi hangat, ati ampela sangat cocok jadi isian nasi bakar. Aduk ati ampela dengan minyak goreng, lalu tusuk selang seling antara hati dan ampela dengan menggunakan tusuk sate. Panggang di atas bara api yang panas sampai matang dan angkat. Hidangkan masakan sate ati ampela ini bersama sepiring nasi hangat. Lumuri ati ampela dengan air jeruk nipis.

Posting Komentar

0 Komentar