Peyek Udang Ala Padang

Peyek Udang Ala Padang. Peyek udang ala rantau minang renyah, garing dan gurih. Peyek atau rempeyek udang memang top banget rasanya, cocok buat makan temannya nasi. Peyek udang super renyah Untuk resep nya Udang,tepung beras,telor,b.putih,b.merah Kunyit,kemiri,daun jeruk.

Peyek Udang Ala Padang Jika peyek udang sudah matang, kita bungkus dalam plastik atau simpan dalam toples agar rasa renyahnya terjaga, atau bisa dinikmati langsung dan dijadikan sebagai lauk pauk, atau juga bisa dimakan untuk cemilan. Demikianlah resep cara membuat peyek udang padang nan renyah. Padang, kalau sedang membuat pecel saya biasanya membuat peyek kacang atau rebon versi Jawa yang bisa disimpan dalam waktu lama, tapi kalau sedang membuat masakan berbau Padang saya suka membuat peyek udang ala Padang.

Bahan bahan yang diperlukan Peyek Udang Ala Padang

  1. Prepare 400 gram of udang ukuran kecil,buang kepalanya saja.
  2. Prepare 250 gram of tepung beras.
  3. You need 2 butir of telur.
  4. Prepare 1 lembar of daun kunyit,iris tipis memanjang.
  5. Prepare 15 gr of margarin.
  6. It's 10 buah of cabe merah keriting,haluskan.
  7. Prepare 1 ruas of kunyit,haluskan.
  8. You need Secukupnya of garam,dan kaldu jamur.
  9. It's 1 sdm of royko rasa ayam.
  10. It's 200 ml of air (secukupnya/kekentalan sesuai selera).
  11. It's of Minyak goreng.

Resep Masakan Peyek udang memang paling enak disantap dengan sambal mercon dan sepiring nasi hangat. Kali ini kami akan membagikan resep peyek udang yang bisa anda praktekkan dirumah kemudian sajikan untuk keluarga tercinta. Untuk membuatnya anda bisa intip resepnya dibawah ini kemudian ikuti langkah dan cara membuatnya. IG:@sukmawati_rs Bukan hanya sebagai pelengkap atau kerupuk, peyek udang ini bisa sekaligus Anda sajikan sebagai lauk karena kandungan protein yang sudah mencukupi.

Cara memasak Peyek Udang Ala Padang

  1. Kupas kepala udang,kulit dan ekornya tidak usah dibuang agar lebih krispi. Tapi kalau mau dibuang juga tidak apa2,sesuai selera. Daun kunyit diiris tipis memanjang,dan cabenya dihaluskan/blender halus..
  2. Siapkan wadah,masukkan tepung beras,kunyit dan cabe yg sudah dihaluskan,margarin,telur,dan air kurang lebih 200ml aduk rata (kekentalan air sesuai selera) lalu masukkan daun kunyit,udang,royko rasa ayam,tes rasa,jika rasanya kurang boleh tambahkan secukupnya garam dan kaldu jamur..
  3. Siapkan wajan,tuang minyak goreng yg cukup banyak,gunakan api kecil. Ketika minyak sudah panas,tuang adonan peyek dipinggiran wajan dengan sendok sayur,tuang tipis melebar. Siram2 dengan minyak hingga peyek turun sendiri kedalam minyak. Goreng hingga matang dan garing..

Peyek ini lezat jika dinikmati langsung setelah matang. Karena menggunakan udang basah, rasa renyah peyek tidak bisa tahan lama sehingga tidak cocok untuk disimpan seperti peyek lainnya. Resep peyek udang ala rantau minang. Khas masakan minang ini memang membangkitkan selera makan, bumbu-bumbunya yang sedap dan wangi serta tekstur peyeknya yang garing. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah.

Posting Komentar

0 Komentar