Peyek/rempeyek pakai cetakan bundar

Peyek/rempeyek pakai cetakan bundar. Kali ini saya bikin Peyek bentuk bundar tanpa memakai cetakan. Get notified when peyek artam,peyek belut,peyek berapa kalori is updated. Merdeka.com - peyek atau rempeyek biasanya digunakan sebagai pelengkap nasi pecel.

Peyek/rempeyek pakai cetakan bundar Rempeyek kacang atau peyek kacang adalah sejenis makanan pelengkap dari kelompok gorengan. Secara umum, rempeyek adalah gorengan tepung beras dan Membuat peyek bisa menggunakan tanpa cetakan dan bisa pakai cetakan, misal dengan cetakan bulat, kebetulan peyek ini pakai. Angkat cetakan, tuang sedikit adonan rempeyek di atas cetakkan, taburi kacang tanah.

Bahan bahan yang diperlukan Peyek/rempeyek pakai cetakan bundar

  1. It's 470 gram of tepung bras.
  2. You need 30 gram of tepung kanji.
  3. Prepare 2 butir of telur.
  4. You need 1 bungkus of masaka (skip kalau gak suka).
  5. It's 1 ons of kacang tanah.
  6. Prepare 15 lembar of daun jeruk iris tipis.
  7. You need kurleb 1liter of air , bisa sesuaikan sendiri keenceran nya.
  8. Prepare of jika masih terasa tebal bisa tambah air lagi.
  9. Prepare 1 liter of minyak goreng.
  10. It's of bumbu halus.
  11. Prepare of bawang putih.
  12. It's of kemiri.
  13. You need of garam.
  14. It's of ketumbar.

Rempeyek harus dibuat setengah matang terlebih dahulu, diangkat, lalu digoreng kembali sampai berwarna kuning kecokelatan supaya renyah. Rempeyek atau peyek adalah gorengan tepung terigu yang dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental yang kemudian diberi bumbu. Nah buat kamu yang bisanya cuma nyicipin rempeyek yang itu-itu saja, ada lho beberapa rempeyek yang nggak kalah enaknya dan kamu bisa. Memproduksi aneka rempeyek kacang, teri, udang rebon, kedelai, kacang hijau dll.

Cara memasak Peyek/rempeyek pakai cetakan bundar

  1. Halus kan semua bumbu lalu kasih kan air.
  2. Terpisah kocok telur lalu campur dengan bumbu, masukan tepung sesikit demi sedikit bergantian dengan air.
  3. Panas kan teplon kecil, kasih sedikit minyak lalu cetak adonan sedikit seperti bikin kulit lumpia. jika sudah kelet/kalis bisa di lepas dari teplon ambil lalu masukan ke minyak banyak. goreng sampai agak kuning keemasan.
  4. Di wajan terpisah panas kan minyak banyak untuk menggoreng adonan yg udah di cetak dari teplon kecil yg.

Peyek buatan saya yang gak. resep asli Rempeyek, Cara membuat Rempeyek, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep tradisional dari jawa, step by step * Tuang setiap kali sesendok adonan, langsung disiram-siram hingga rempeyek terlepas baru ambil adonan berikutnya supaya rempeyek tidak lengket dan. Makan akan terasa komplit bila ada kriuk-kriuknya. Ini akan menjadi seni tersendiri dalam menikmati makanan. Kebanyakan pelengkap makan ini dapat berupa kerupuk atau peyek(rempeyek) Bagi Anda penggemar peyek, kami menyediakan berbagai jenis peyek. Rempeyek dengan kacang tanah dan daun jeruk serta berbagai bumbu di dalamnya.

Posting Komentar

0 Komentar