Sambel Goreng Kentang Ati Sapi

Sambel Goreng Kentang Ati Sapi. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Ini adalah resep SAMBEL GORENG ATI ala Resep Pawonputri Bahan dan bumbu : Ati sapi Bw putih Cabe merah besar Tomat.

Bahan bahan yang diperlukan Sambel Goreng Kentang Ati Sapi

  1. You need of Bahan-bahan.
  2. You need 1/4 kg of ati sapi.
  3. You need 3 buah of kentang.
  4. Prepare of Tempe (sesuai selera).
  5. You need 2 cm of lengkuas (geprek).
  6. You need 2 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 1/2 Sdm of garam.
  8. Prepare 1/2 Sdm of gula pasir.
  9. Prepare secukupnya of Masako sapi.
  10. You need secukupnya of Air.
  11. It's of Bumbu yg dihaluskan.
  12. Prepare 8 siung of bawang merah.
  13. Prepare 4 siung of bawang putih.
  14. It's 5 buah of cabe besar / 10 buah cabe keriting.
  15. You need 10 buah of cape setan (sesuai selera).
  16. Prepare 1 buah of tomat.

Aneka Bumbu Masak dan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Paling Lezat Sedap dan Nikmat Namun Mudah dan Sederhana. Tertarik mencoba membuat sajian nikmat resep sambal goreng kentang ati sapi? Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Sambal Goreng Ati Sapi adalah masakan tradisional yang bisa dipadukan dengan beragam hidangan lainnya.

Cara memasak Sambel Goreng Kentang Ati Sapi

  1. Potong dadu ati sapi, kentang dan tempe. Rebus ati sapi selama 30-40menit dan Goreng tempe dan kentang..
  2. Blender bumbu halus. Kemudian goreng. Masukan daun jeruk dan lengkuas. Jika bumbu sudah matang masukan air secukupnya, masukan garam, gula dan masako. Koreksi rasa..
  3. Jika rasa sudah pas, masukan ati sapi, tempe dan kentang. Masak hingga matang. Kemudian sajikan.

Ingin tahu lebih jelasnya cara membuat sambal goreng kentang? Masak Apa Hari Ini punya video yang sangat spesifik tentang cara. Kemaren dapat kiriman hati sapi lumayan banyak juga dari mertua. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang.

Posting Komentar

0 Komentar