Sambal Goreng Kentang Ati+Petai

Sambal Goreng Kentang Ati+Petai. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b. Goreng ati ampela sampai matang dan goreng petai semenit aja agar sedikit layu c.

Sambal Goreng Kentang Ati+Petai Selain jadi makin gurih, petai juga mengandung zat gizi kalsium dan magnesium yang Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Ati ampela ini banyak mengandung zat besi. Me and my hubby are big fans of anything with "sambal goreng" in it.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal Goreng Kentang Ati+Petai

  1. It's 1 kg of kentang potong dadu.
  2. You need 1/4 of ati sapi.
  3. Prepare 1 papan of petai belah jadi 2.
  4. Prepare of Bumbu halus:.
  5. Prepare 8 buah of cabe merah besar.
  6. You need sesuai selera of cabe setan/cabe rawit kecil.
  7. You need 5 siung of bawang putih.
  8. It's 8 biji of bawang merah.
  9. You need 2 biji of kemiri.
  10. It's 1 buah of tomat.
  11. You need of Untuk bumbu halus sebelumnya di rebus dlu smua y.
  12. Prepare 2 batang of serai digeprek.
  13. It's 2 lmbr of daun salam.
  14. Prepare 2 lmbr of daun jeruk.
  15. It's 2 ruas of lengkuas digeprek.
  16. You need secukupnya of Penyedap rasa, micin,garam,gula merah.
  17. It's 1/2 bngkus of kecil santan instan.
  18. Prepare secukupnya of Minyak goreng untuk menumis.

Me and my hubby are big fans of anything with "sambal goreng" in it. So despite this dish being not exactly good for our flu, which we are both still recovering from, I couldn't resist any longer to make it :D I just keep telling myself that the. Sambal goreng kentang is truly one of my most favorites. DID You make this sambal goreng kentang recipe?

Cara memasak Sambal Goreng Kentang Ati+Petai

  1. Terlebih dahulu potong dadu kentang stlah itu goreng jgn trllu kering.
  2. Rebus juga ati sapi menggunakan jahe+salam+serai biar gk trllu bau amis.. stelah dingin baru dipotong dadu.
  3. Panaskan penggorengan diatas kompor dgn api kecil.. tuang minyak goreng secukupnya.. tumis bumbu halus,serai,salam,daun jeruk.. tumis dan masukan garam,micin,bumbu penyedap dan gula merah...
  4. Sekiranya bumbu yg ditumis sudah harum dan bumbu kental masukan kentang,ati,dan petai.. terakhir masukan santan instan.. aduk rata smua nya.. sekiranya bumbu sudah meresap matikan kompor...
  5. Siap disajikan dengan nasi hangat dkk..😉😁.

I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu masakan sehari-hari di rumah dengan mudah dan Kalau tidak suka dengan aroma petai bisa dihilangkan. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela.

Posting Komentar

0 Komentar