Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh/ati ampela

Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh/ati ampela. Sambal goreng ati telur puyuh. foto: Instagram/@dapursicongok. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi.

Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh/ati ampela Selain itu juga merupakan hidangan khas nusantara yang umum dihidangkan saat acara-acara Kombinasi sambal goreng hati yang paling sering digunakan adalah dengan dicampur petai, telur puyuh atau kentang. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng Resep Masak Praktis Sambal Goreng Kentang Telur Yang Enak dan … Ingin mencoba membuat sambal goreng ati dan telur puyuh sendiri di rumah? Berikut merupakan resep yang bisa kamu coba gunakan. Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh/ati ampela

  1. You need 500 gr of kentang.
  2. It's 10 bj of telur puyuh rebus(sy skip dan ganti hati ayam, rebus,grg).
  3. You need of Sckp minyak goreng.
  4. You need 1/2 sdt of garam.
  5. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  6. It's of Bumbu halus.
  7. You need 6 bh of cabe merah besar.
  8. Prepare 6 siung of bawang merah.
  9. Prepare 4 siung of bawang putih.
  10. Prepare 2 butir of kemiri (asli tdk pake).
  11. Prepare 1 cm of jahe(asli tdk pake).
  12. Prepare 1 cm of kunyit(tdk pake).
  13. You need 1 bh of tomat.
  14. Prepare 3/4 gls of air.

Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Ini resep membuat sambal goreng ati ampela, gampang dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti kentang goreng dan pete.

Cara memasak Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh/ati ampela

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Bersihkan kentang kupas, potong dadu cuci tiriskan dan goreng angkat tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus + daun jeruk, daun salam, lengkuas hingga layu dan wangi lalu masukan hati ayam yg sdh di rebus dan di goreng aduk rata.
  4. Masukan kentang tuang sedikit air lalu beri garam dan gula, masak hingga matang dan kuah mengering.
  5. Cek rasa dan angkat sajikan.

Jika semua bahan sudah matang kamu bisa langsung menyajikannya hangat-hangat. Dalam membuat sambal goreng ati bahan yang paling sering digunakan adalah hati sapi atau ayam dan kentang. Terkadang ada juga bahan-bahan lain yang sering ditambahkan dalam sajian ini, seperti petai, telur puyuh, udang, tahu atau tempe. Masing-masing bahan tambahan juga akan membawa. Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan hemoglobin dalam darah sehingga orang tidak kekurangan hemoglobin dalam darah.

Posting Komentar

0 Komentar