Sambal Ikan Peda

Sambal Ikan Peda. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm aku, kali ini aku berbagi Sambal favorit saya, yaitu sambal pete ikan peda. semoga bermanfaat. Assalamu'alaikum Selamat pagi gaeess, hari q mau bikin sambal yg yummy banget sambal peda , kepingin tahu cara bikin nya silahkn nonton vdeonya sampai habis. Assalamualaikum bunda hari ini kita bunda salwa akan membagikan resepsi cara membuat ikan peda sambal cepokak.

Sambal Ikan Peda Dijamin bakalan ngiler deh kalau denger namanya saja. Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Sambal peda atau yang terbuat dari ikan asin memang memiliki rasa khas yang nikmat.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal Ikan Peda

  1. You need 5 ekor of ikan asin peda.
  2. You need 100 gr of cabe rawit, chop kasar.
  3. It's 60 gr of bawang merah, iris halus.
  4. Prepare 40 gr of bawang putih, iris halus.
  5. Prepare 5 batang of sereh, iris halus.
  6. Prepare 5 lembar of daun jeruk, iris halus.
  7. Prepare 250 ml of minyak goreng.
  8. You need secukupnya of gula pasir.

Ulek kasar tumisan cabai, Tambahkan ikan peda dan gula, kemudian Aduk sampai merata. Sambal Goreng Ikan Peda : Cuaca pagi ini lagi hujan, suasananya menjadi dingin, bikin meloooow bangett. Pengen quality time s… Ikan peda yang dimasak dengan campuran sambal jagung memang sangat berbeda dengan masakan lainnya, rasanya sangat lezat dan pas untuk hidangan makan keluarga dirumah. Sambal ijo ikan gabus yang pedas siap disajikan.

Cara memasak Sambal Ikan Peda

  1. Goreng ikan asin peda, kemudian pisahkan dari tulangnya. kita gunakan dagingnya saja. sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih. tumis hingga wangi..
  3. Masukan cabe rawit, sereh dan daun jeruk. aduk rata, tumis hingga matang, ini akan terlihat minyak akan terpisah dari tumisan..
  4. Kemudian masukan daging ikan peda. aduk rata. tambahkan gula secukupnya, jika kurang asin boleh ditambah garam..
  5. Setelah matang. matikan api. dinginkan. simpan sambal kedalam toples beling yg sudah disterilkan. sambal harus terendam minyak agar bisa bertahan lama....

Tambahkan bawang goreng dan kerupuk supaya Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan. Ikan Peda adalah salah satu produk hasil pengawetan makanan yang diolah menggunakan teknik pengawetan secara fermentasi dan pengaraman. Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi Istimewanya nasi bakar ini, selain ikan asin peda di dalam nasinya. Anda juga akan merasakan ayam sewir yang. Demikian info Resep Memasak Pepes Ikan Peda Rasa Nendang yang kami sampaikan untuk Anda yang suka hobi memasak.

Posting Komentar

0 Komentar