Sambal ikan tongkol

Sambal ikan tongkol. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan Maka, kita langsung simak saja yuk, resep mudah membuat ikan tongkol goreng sambal balado. Sambal ikan tongkol buma now takes appointments on their Page. Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan.

Sambal ikan tongkol Sedap sekali sambal Ikan tongkol atau di Kelantan dipanggil ikan Aya. Resepi ini diambil dari blog Secubit Garam. Kalau ikut stail orang Terengganu, lauk ini sedap dimakan dengan nasi lemak.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal ikan tongkol

  1. It's 2 ekor of ikan tongkol, rebus.
  2. It's 2 buah of daun jeruk.
  3. 1 buah of lengkuas, memarkan.
  4. of Bumbu halus :.
  5. It's 6 siung of bawang merah.
  6. It's 2 siung of bawang putih.
  7. It's 15 buah of cabai merah.
  8. 5 buah of cabai rawit.
  9. 1 sendok makan of gula pasir.
  10. It's 1 sendok teh of garam.
  11. It's 2 sendok makan of minyak goreng.

Bakar ikan tongkol di atas dengan bara arang sampai matang. Demikian Informasi resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas, semoga berguna bagi anda. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya.

Cara memasak Sambal ikan tongkol

  1. Rebus ikan tongkol, lalu goreng sebentar.
  2. Hancurkan ikan tongkol yang sudah di goreng.
  3. Giling bumbu halus.
  4. Tumis bumbu halus dengan 2 sendok sayur minyak goreng, masukan daun jeruk, lengkuas, dan sereh.
  5. Tambahkan gula, dan garam aduk rata. Masak hingga matang.

Setelah berkahwin mula belajar pergi pasar dan beli ikan. Dari pengalaman itulah saya mula menemui perkara yang saya sendiri tidak tahu sebelum ini. Resep Ikan Tongkol - Sebagai salah satu ikan laut, tongkol memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik bagi kesehatan. Tongkol juga bermanfaat sebagai sumber protein yang murah meriah. BACA DI LINK BARU : Asam Pedas Terangkat Habis Bahan-Bahan Ikan Tongkol Sambal Merah.

Posting Komentar

0 Komentar