Sayur asin (sawi)

Sayur asin (sawi). Sawi yang sudah melewati proses pengawetan ini menjadi salah satu bahan penting dalam membuat asinan sayur. SahabatDapur - Sawi asin sering terdapat dalam sajian asinan atau makanan-makanan China lainnya. Walaupun namanya sawi asin tetapi bukan terbuat dari sawi yang sering kita buat tumisan atau campuran dalam.

Sayur asin (sawi) Umumnya sayur yang dipakai adalah Sawi Putih. Namun tidak menutup kemungkinan sayuran lain bisa dipakai, terutama Wortel dan Mentimun. Di Pati sawi asin/ sayur asin ga da yg jual. jadi harus bikin sendiri.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur asin (sawi)

  1. Prepare 3 lembar of sawi yang sudah d asin.
  2. It's 1 of gula merah ukuran kecil.
  3. Prepare 2 of cabe rawit(bisa lebih kalo doyan pedes).

Tapi sawi juga ga da yg jual. trs gimana donk? Mamak ga kekurangan akal, ga mau menyerah dengan keadaan 🤭 digantilah pake pokcay dan sawi putih. sawi putihnya pilih yg daunnya hijau tua yaa. supaya hasilnya cantik, ga pucat Sayur asin bahasa khek bangka ham choi, sayur asin sangat biasa dimasakan orang tionghwa, bisa dimasak kuah, ditumis atau dibuat campuran asinan sayur. cara buatnya sangat mudah, tonton video ini. Mencegah Osteoporosis Selain digunakan untuk menjaga otak atau saraf otak perlu diketahui bahwa kita ingin ada sawi asin memiliki manfaat untuk menjaga tulang sehingga dengan mengkonsumsi sawi asin dengan proporsi yang sesuai dapat membantu untuk mencegah. Sementara, jenis sawi yang kurang banyak dikonsumsi sebagai bahan sayur segar jenis sayur sawi hijau (sawi asin).

Cara memasak Sayur asin (sawi)

  1. Potong2 sawi asinan,Potong cabe rawit, uleg gula merah. Tuang k wadah sesuai selera.

Karena rasanya yang agak pahit, menyebabkan sawi ini kurang begitu diminati. Namun, rasa pahit pada daun sawi hijau dapat dihilangkan dengan cara pengasinan. Meski jenisnya beragam, sayur sawi mempunyai kandungan gizi yang setara. Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau (Brassica rapa kelompok parachinensis, yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin). Jenis lain yang kadang-kadang disebut sebagai sawi hijau adalah sawi sayur (untuk membedakannya dengan caisim).

Posting Komentar

0 Komentar