Sayur nangka tahu spesial pake T

Sayur nangka tahu spesial pake T. Resep sayur santan nangka paket komplit + tempe + telur bisa juga ditambahkan dengan yang lain ya, seperti tempe, atau ceker ayam bahannya bumbu yang di. Nah kali ini yang akan kami bahas cara memasak ikan gurame tahu sausi, yang memiliki rasa yang enak tentunya akan menjadi sangat special bagi anda karena apabila mengkonsumsi masakan ikan gurame tahu sausi ini anda kan merasa ketagihan, penasaran. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol Share it on your social network: Or you can just copy and share this url.

Sayur nangka tahu spesial pake T Tidak hanya menjadi bahan utama lontong sayur, lontong juga biasa digunakan pada ketoprak, rujak cingur, gado-gado, dan karedok. Menu lontong sayur akan semakin nikmat dengan tambahan tahu, telur rebus, kerupuk, dan taburan bawang goreng. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Indonesia.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur nangka tahu spesial pake T

  1. It's 1/2 kg of nangka.
  2. It's 10 buah of tahu kuning.
  3. It's 5 butir of telur rebus.
  4. Prepare 2 liter of santan cair dari satu kelapa.
  5. It's 2 jari of Lengkoas digeprek.
  6. Prepare of Sereh 3 batang digeprek.
  7. It's 5 lembar of Daun salam.
  8. You need 3 lembar of Daun jeruk.
  9. It's of Air asam jawa secukupny.
  10. You need of Gula merah secukupny.
  11. Prepare of Gula garam secukupny.
  12. You need of Penyedap secukupny.
  13. You need of Bumbu halus :.
  14. Prepare 10 siung of bawang merah.
  15. You need 5 siung of bawang putih.
  16. Prepare of Cabe merah sesuai selera, klo pgn pedes pake yg kriting.
  17. You need 2 buah of Kemiri.
  18. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  19. It's 1 jari of Jahe.
  20. It's 1 jari of Kunyit.
  21. It's of c.

They don't differ by much, but each region does have its own taste. This particular gulai nangka I have in this post is one of the popular gulai in West Sumatra, the Minang ethnic in. Sayur betawi (sayur godog) atau sayur labu siam ini umumnya menjadi salah satu menu wajib lebaran Idul Fitri. Atau bisa juga sekedar masak sayur nangka yang di masak lodeh bersama cincangan daging ayam atau telur puyuh.

Cara memasak Sayur nangka tahu spesial pake T

  1. Siapkan panci masukkan semua bahan : kecuali tahu dan telur..
  2. Rebus pake api sedang agar santan tdk pecah, aduk sekali kali sampai santan sdh tidak berbuih lg kecilkan api. Proses ini memang aga lama bisa sampai satu jam.
  3. Setelah nangka layu masukkan tahu dan telur rebus masih pake api kecil kurleb 1 jam lagi..
  4. Bisa aj c buat mempercepat proses, nangka direbus dulu pake presto, tp nanti penyerapan bumbuny kurang. Berpengaruh k rasa jg. Makin lama rebus makin mantul. Diselang proses perebusan bisa tambah air panas bila air rebusan menyusut byk..
  5. Sayur bisa jg ditaburi bawang goreng..

Cicipi Juga : Resep Opor Ayam Tahu Kuning Special Kuah Gurih. Nangka Muda atau di jawa tengah dan jawa timur lebih dikenal dengan nama "Gori" merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat popular di masyarakat. Kali ini saya perkenalkan variasi sayur nangka dari jawa timur dengan kuah pedas. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan dicek informasi dari kami resep sayur na. Panaskan tetelannya aduk agar bumbunya merata, masukkan nangka muda, tuang santan aduk biar tdk pecah dan masak sampai empuk. angkat.

Posting Komentar

0 Komentar