Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋

Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋. Lihat juga resep Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss enak lainnya! Semur Ayam yang saya buat kali ini versi yang pakai kemiri ya, karena saya lebih suka kuahnya yang agak kental. Lihat juga resep Beef Yakiniku enak lainnya!.

Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋 Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋. Hidangan wajib saat hari raya Nemeni opor untuk disantap dengan lontong Gracia May. Di rumahku, yg suka makan ati ampela hanya aku dan papiku.

Bahan bahan yang diperlukan Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋

  1. It's 1/2 kg of Ati sapi yg sdh direbus (pas merebus ditambah daun salam).
  2. You need 1 sachet of santan kara (boleh digenti fiber creme, 7-9sdm).
  3. You need 2-3 sdm of kecap manis bango.
  4. It's Secukupnya of gula, garam, ladaku, kaldu jamur.
  5. Prepare of Air secukupnya, utk kuah.
  6. You need of Minyak goreng secukupnya, utk menumis.
  7. You need of 🐄 Bumbu halus :.
  8. Prepare 4 siung of bawang merah.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. You need 1 butir of kemiri yg sdh disangrai (gak disangrai jg gpp).

Itu pun kita makannya lebih ke. Jika kamu berniat masak semur daging sapi, TribunTravel punya resep mudah membuat semur daging untuk sajian khas lebaran. Tersedia Paket Ketupat Lebaran yang terdiri dari ketupat, sayur labu kacang panjang, daging semur atau rendang, balado ati kentang, ayam opor/ungkep, serta bawang goreng. Resep rendang daging sapi bukan hanya cara membuatnya yang penting, tapi juga memilih jenis dagingnya juga harus benar.

Cara memasak Semur ati sapi spesial buat yg tensinya rendah 😋

  1. Potong kotak ati sapi/ potong sesukamu dgn ukuran yg manusiawi (tidak terlalu besar/pun kecil), sisihkan.. Ini ati sapinya sdh direbus dulu ya, cara merebusnya spt biasa sj, cm ditambah daun salam 2-3 lembar, direbus smp matang saja.. Cara tau matengnya itu, ditusuk dalemnya/ dipencet tengah atinya masih berdarah apa tidak.. Klo sdh tidak berdarah berati sdh matang, buang airnya.. Sisihkan atinya).
  2. Tumis smp wangi bumbu halus pake api sedeng, tambahkan potongan ati sapi, aduuuk.. Lalu tambahkan jg air agak banyak (1 gelas minum ukuran standar), santan, secukupnya gula, garam, ladaku, kaldu jamur & kecap bango (penggunaan kecap jgn terlalu banyak, krn nnt atinya item sendiri ges).. Aduk terus biar santan gak pecah, ini dimasak smp airnya menyusut & bumbu meresap kedalam ati.. Icip utk koreksi rasa, klo ada yg kurang tinggal ditambahin aja...
  3. Jika sdh matang, matikan kompor & siap disajikan.. Ini boleh ditambahkan toping bawang goreng/pun kentang mustopa cem punyaku.. Konon menu ini cuco buat busui/ yg tensinya rendah,, karna kaya akan vit. b12.. Btw, selamat mencuba 😘.

Pilihlah daging bagian paha dan buang serat putihnya dengan benar, hilangkan juga lemak lemak daging sapi yang menempel. Buat yang punya waktu, membuat resep sop ayam ini menjadi pilihan terbaik untuk menu sarapan pagi bersama keluarga. Kandungan gizi dari sayuran dan ayam yang digunakan sangat bagus untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu cara membuat sop ayam ini juga sangat mudah dan sederhana. Untuk resepnya bisa dilihat di Resep Sop Ayam Spesial.

Posting Komentar

0 Komentar