Sup ikan bandeng & wortel simple

Sup ikan bandeng & wortel simple. Hallo semuanya kali ini saya masak sup ikan nih. Kebiasaan orang sini (Taiwan) kalau beli ikan bandeng sukanya di ambil bagian perut sama dagingnya saja. Hidangan sup ikan bandeng adalah sajian yang lezat dan nikmat.

Sup ikan bandeng & wortel simple Kelebihan menggunakan ikan sekaligus tulangnya yaitu kuah kaldu sup yang lebih kuat dan bentuknya yang tetap terjaga/tidak mudah hancur. Nah, bila menu ikan goreng dan ikan bakar bikin anak bosan, cobain resep Sup Ikan Bandeng khas NTB ala Iyan_Ghozali dari akun cookPad miliknya yang bisa Anda coba di rumah. Bahan-bahannya Ikan bandeng disinyalir dapat mencegah terjadinya penyakit jantung coroner pada tubuh kita.

Bahan bahan yang diperlukan Sup ikan bandeng & wortel simple

  1. 1 ekor of Ikan bandeng.
  2. 1 buah of wortel.
  3. 3 siung of bawang merah.
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. 1 cm of lengkuas.
  6. It's 1 cm of kunyit.
  7. of Daun bawang.
  8. of Minyak.
  9. of Air.
  10. It's of Gula.
  11. of Garam.

Salah satu olahan dari ikan bandeng yang sangat sering ditemui adalah sup ikan bandeng. Pasalnya, menghadirkan hidangan ikan dalam perayaan Tahun Baru China tersebut, dianggap sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi. Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Wah, pastinya bakal jadi santapan seru!

Cara memasak Sup ikan bandeng & wortel simple

  1. Cuci bersih bandeng lalu potong menjadi beberapa bagian. Potong juga wortel sesuai selera. Kemudian iris tipis bawang merah & bawang putih. Geprek lengkuas & kunyit..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih & lengkuas. Setelah harum masukkan air, tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan wortel & kunyit yg sudah di geprek. Tunggu hingga setengah matang, baru masukkan ikan bandeng..
  3. Terakhir, masukkan potongan daun bawang, gula & garam. Tes rasa. Sup ikan bandeng siap disajikan..

Appetizer Masakan Utama Minuman Resep Sup Salad. Ikan bandeng termasuk dalam salah satu ikan air tawar yang digemari masyarakat terkait kandungan gizi serta nutrisinya. Selain itu, daging ikan bandeng juga terbilang lezat serta dapat dijadikan salah. Siangi ikan bandeng, buang isi perut dan insangnya, cuci bersih. Menggunakan pisau yang tajam dengan Belimbing Wuluh atau di Sup Ikan Patin ala Sragen atau di Bandeng Masak Pindang Serani.

Posting Komentar

0 Komentar