Ayam kecap (topping mie ayam)

Ayam kecap (topping mie ayam). Saya suka sekali dengan mie ayam. Apalagi dengan topping ayamnya yang rasanya gurih dan manis. Lihat juga resep Ayam Kecap topping Mie Ayam enak lainnya!

Ayam kecap (topping mie ayam) Oiya topingnya suka suka ya, boleh ayam di rebus baru di suir trus dibumbuin atau potong dadu, sesuai selera ya. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato. Other version might add richer spices, including nutmeg and cloves.

Bahan bahan yang disiapkan Ayam kecap (topping mie ayam)

  1. You need 250 gr of ayam.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. You need 6 siung of bawang merah.
  4. You need 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 ruas of jahe.
  6. It's 1 ruas of kunyit.
  7. You need 1 ruas of kencur.
  8. Prepare 1 sdt of merica.
  9. Prepare 3 butir of kemiri.
  10. You need of Pelengkap.
  11. It's 3 lembar of daun jeruk.
  12. Prepare 1 ruas of sere.
  13. It's of Gula.
  14. Prepare of Garam.
  15. It's 5 sdm of kecap.

In Indonesia, the term ayam kecap is often interchangeable with ayam goreng kecap (a variant of ayam goreng in sweet soy sauce) and semur ayam, Indonesian sweet soy. Masukkan ayam, tumis hingga berubah warna. Tes rasa, masukkan garam dan gula secukupnya. Masak hingga kuah mengental, daging ayam meresap dan empuk.

Cara memasak Ayam kecap (topping mie ayam)

  1. Bersihkan dan Potong ayam, pisahkan kulit, daging dan tulangnya.
  2. Haluskan bumbu. Beri garam dan gula..
  3. Panaskan minyak. Masukkan sere dan daun jeruk. Tunggu hingga wangi. Masukkan bumbu halus. Tumis hinga rempah jadi matang dan wangi..
  4. Masukkan potongan ayam. (me: tidak pakai kulit) aduk sampai ayam setengah matang. Beri air. Diamkan hingga mendidih Masukkan kecap. Aduk..
  5. Biarkan mendidih ±15 menit tutup wajan. Selalu cek dan aduk agar tidak gosong. Biarkan sampai air menyusut dan bumbu jadi kental..
  6. Matikan api. Topping mie ayam siap. Selamat mencoba.

Ayam kecap siap sajikan sebagai topping mie ayam. Masukkan daging dan kulit ayam dan sedikit air kaldu. Tambahkan garam, gula merah, kecap dan saus tiram. Selesai deh, kamu bisa menyajikan toping mie ayam dengan mie rebus atau bisa juga dibuat lauk begitu saja dengan nasi hangat. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial.

Posting Komentar

0 Komentar