Nasi kebuli daging sapi

Nasi kebuli daging sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Nasi kebuli daging sapi Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Rasanya yang lezat pas dihadirkan untuk santap malam istimewa hari ini.

Bahan bahan yang diperlukan Nasi kebuli daging sapi

  1. It's of Beras 6 takaran gelas beras.
  2. It's 500 gram of daging sapi.
  3. 1 buah of Bawang bombay.
  4. 8 buah of bawang merah.
  5. It's 6 buah of bawang putih.
  6. of Note : semua bawang di cincang kasar.
  7. 4 buah of kapulaga.
  8. It's 2 buah of cengkeh.
  9. It's 1 batang of sedang kayu manis.
  10. 2 buah of bunga tawang.
  11. 1 bungkus of bumbu kare indofood.
  12. 3 sdm of saos tomat.
  13. 5 sdm of susu cair.
  14. of Garam dan penyedap.
  15. of Bumbu yang di haluskan.
  16. 6 buah of cabe merah keriting.
  17. 1/2 sdt of lada bulat.
  18. 1 sdt of ketumbar.
  19. It's 1 buah of pala.
  20. 1 buah of adas.

Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang paling ditunggu-tunggu. Wokeh, menuju ke nasi kebuli kali ini. Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan.

Cara memasak Nasi kebuli daging sapi

  1. Potong agak tipis kotak dagingnya lalu Tumis semua bawang hingga harum, masukan kapulaga, bunga tawang, cengkeh, kayu manis aduk sebentar lalu masukan potongan daging, bumbu karee aduk sebentar. Masukan air (kira kira ya karena sisa airnya untuk masak nasi), susu / santan, saos tomat, garam, gula, penyedap,aduk sampai daging terasa empuk dan koreksi rasa..
  2. Setelah matang sisihkan daging nya karena akan di goreng sebentar..
  3. 4.Sisa kaldu/ kuah tadi masukan ke beras yang sudah di bersihkan, kira kira yah jika terasa kurang air nya tambahkan saja, jika kebanyakan jangan di tuang semua, masak di magic com..
  4. 5.Setelah matang semua sajikan bersama acar timun dan bawang goreng. (saya kasih tambahan perkedel kentang heheheh) Tambah emping kalo ada saya pake kerupuk aja yang ada..

Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan. Nasi kebuli merupakan resep asli masyarakat betawi seperti halnya nasi uduk yang juga masakan khas betawi. Resep nasi kebuli asli sangat terkenal Namun saat ini ada juga resep nasi kebuli ayam ataupun resep nasi kebuli daging sapi. Bagi yang lanjut usia tentunya lebih pas dengan nasi.

Posting Komentar

0 Komentar