Nasi Uduk Rice Cooker Buatan Anak Kos

Nasi Uduk Rice Cooker Buatan Anak Kos.

Nasi Uduk Rice Cooker Buatan Anak Kos

Bahan bahan yang diperlukan Nasi Uduk Rice Cooker Buatan Anak Kos

  1. It's 3 cup of beras.
  2. You need 1 buah of serai digeprek.
  3. You need 3 cm of jahe digeprek.
  4. It's 3 cm of lengkuas digeprek.
  5. You need 3 lembar of daun salam.
  6. It's 2 lembar of daun jeruk (kalau ada, saya gak pakai krna lg gk ada).
  7. You need Sedikit of kaldu jamur (kalau ada, saya gk pakai karna lg gk ada).
  8. Prepare 200 ml of santan.
  9. You need Secukupnya of garam.
  10. Prepare Secukupnya of air bersih.

Cara memasak Nasi Uduk Rice Cooker Buatan Anak Kos

  1. Cuci bersih beras, geprek serai, lengkuas, dan jahe..
  2. Gabung semua dalam satu wadah kemudian tambahkan santan, karna santan yang saya pakai terlalu kental saya tambahkan air sampai batas sesuai banyaknya beras (seperti masak nasi biasa)..
  3. Tambahkan garam secukupnya..
  4. Masak semua bahan di rice cooker, jangan lupa diaduk agar bawahnya tidak gosong. Tunggu hingga matang..
  5. Setelah matang, kreasikan sesuai selera masing-masing, kalau saya pakai telur dadar, sambel matah, dan bawang goreng (seadanya). 😄.

Posting Komentar

0 Komentar