Tumis kacang panjang tempe

Tumis kacang panjang tempe. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus.

Tumis kacang panjang tempe Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk. Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak berlebihan dalam proses memasaknya. Alih-alih memakai minyak banyak, kita cukup menggunakan tambahan air saja agar makanan tidak cepat gosong.

Bahan bahan yang diperlukan Tumis kacang panjang tempe

  1. You need 5 of Kacang panjang.
  2. Prepare of Tempe 1/2 dr sebungkusnya.
  3. You need 3 of Bawang merah.
  4. You need 2 of Bawnag putih.
  5. Prepare 5 of Cabe merah.
  6. It's of Garam gula royko seCukupny.
  7. You need 2 sendok makan of Air.
  8. You need 2 sendok makan of Minyak goreng.
  9. Prepare of Minyak goreng 250 ml untuk goreng tempe.

Cara membuat: - Tumis bawang putih, masukkan kacang panjang. - Tambahkan air secukupnya. Masak hingga kacang panjang hampir matang. - Terakhir masukkan kacang panjang dan irisan tomat, tutup wajan sebentar kemudian angkat. - Oseng tempe kacang panjang siap disajikan. Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Tumis bawang putih hingga kekuningan beserta, salam, lengkuas.

Cara memasak Tumis kacang panjang tempe

  1. Ambil kacang panjang lalu dipotong potong agak kecil lalu dcuci.
  2. Bawang merah diris (bawang putih dan cabe dihaluskan).
  3. Potong temep kecil lalu digoreng.
  4. Panaskan wajan masukan minyak sayur masukan bawang iris dl lalu bumbu halusnya,, setelah mateng dan wangi masukan kacang panjang dan tempe nya aduk aduk masih garam gula royko air masak sebentar lalu angkat sajikan.

Tumis kacang panjang adalah pilihan hidangan sehat yang praktis dan super lezat. Dengan tambahan udang dan juga tempe, maka sajian tumis kacang panjang ini bukan hanya lezat, namun juga semakin kaya nutrisi. Meski Anda pemula dalam memasak, resep ini mudah dipraktikan, lho. Iris tempe seperti bentuk korek api, goreng setengah matang, sisihkan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai matang dan berbau harum.

Posting Komentar

0 Komentar