Cumi asin manis pedes

Cumi asin manis pedes. Sambal Cumi Asin - Pedas Manis Hi semua, kali ini kita akan membuat sambal cumi asin pedas manis, sambal ini bisa tahan cukup lama ya bun, cobain ya endess. Tips untuk cumi asin Aku selalu rendam dulu pake air cucian beras or di rendam pake air dengan tepung beras. Asinnya secara ajaib bisa ga terlalu asin.

Cumi asin manis pedes Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Bahan bahan yang diperlukan Cumi asin manis pedes

  1. Prepare 250 gr of cumi asin.
  2. It's 10 buah of cabe galak.
  3. Prepare 4 siung of bawang merah.
  4. Prepare 6 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 of ruang lengkuas.
  6. It's 2 lbr of daun salam.
  7. You need secukupnya of kecap manis.
  8. Prepare secukupnya of penyedap (ini sejumput bgt krn udah asin).

Salah satu olahan cumi yang bisa dicoba di rumah adalah resep cumi isi tahu bumbu kecap. Rasanya yang manis karena kecap di dalamnya tentu akan disukai oleh anak-anak. Cara Memasak Cumi Asam Manis Pedas : potong - potong cumi menyerupai cincin atau sesuai dengan seera. Siapkan wajan tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin ampai harum.

Cara memasak Cumi asin manis pedes

  1. Cuci bersih cumi asin, biasanya saya abis di cuci rendem air panas 15 menit. krn suka keasinan poool & potong2 kecil.
  2. Cuci semua bahan dan iris kecil - kecil. cabe, bamer, baput & geprek lengkoas.
  3. Goreng 1/2 matang cumi agar lebih kering sedikit. angkat tiriskan.
  4. Mulai menumis. masukkan baput, bamer sampai harum, masukkan cabe, daun salam, lengkoas. dan masukkan cumi, kecap, aduk2 tes rasa dan sajikan.

Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini. Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi Ada salah satu lagi makanan seafood yang menjadi favorit banyak orang yaitu udang asam manis. Seperti halnya masakan cumi, makanan ini. Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.

Posting Komentar

0 Komentar