Orek tempe teri

Orek tempe teri. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah.

Orek tempe teri Resep Orek Tempe Teri enak tentu pake kacang. Pada Kesempatan ini kita bakal bikin orek dari tempe khusus, yang mana makanan ini mempunyai rasa pedas manis serta lezat. cara bikin Orek. Orek tempe sebuah masakan olahan berbahan tempe, masakan enak yang bisa dibuat spesial juga dapat dibikin sederhana dengan bumbu yang mudah.

Bahan bahan yang disiapkan Orek tempe teri

  1. 200 gr of tempe potong2 & goreng.
  2. 50 gr of teri tawar cuci bersih & goreng.
  3. It's 3 papan of petai(saya tidak pakai).
  4. 2 of cabe merah iris serong.
  5. 2 lembar of daun salam.
  6. It's 3 lembar of jeruk.
  7. 1 batang of sereh geprek.
  8. 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  9. It's 2 ruas jari of lengkuas.
  10. 1 sdt of asam jawa remas2 & rendam 50 ml air.
  11. It's 150 ml of air.
  12. It's of Bumbu halus:.
  13. 3 siung of bawang putih.
  14. It's 5 buah of bawang merah(7 karena uk mini).
  15. It's 3 of cabe rawit.
  16. 1 sdt of gula merah.
  17. 1 sdt of garam.

Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan. Cara membuat Orek tempe teri: - Pertama Potong kecil Tempe dan juga iris cabai. - Kemudian Tumis Teri hingga matang - Lalu masukkan cabai merah Dan lengkuas yang sudah dimemarkan. Saat menggoreng tempe harus benar-benar kering tetapi jangan sampai gosong.

Cara memasak Orek tempe teri

  1. Siapkan bahan.Haluskan bumbu.Tumis bumbu halus,cabe,sereh,daun salam,daun jeruk,lengkuas.
  2. Tumis sampai tanak,tuang air asam,kaldu bubuk aduk sampai rata.Masukkan tempe,teri dan tuang air..
  3. Masak sampai bumbu meresap..

Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Coba buat tempe orek campur ikan teri.

Posting Komentar

0 Komentar