Oseng otak bandeng

Oseng otak bandeng. Inilaaah cara bersihin, cabut durinya, dan masak otak-otak bandeng! Setelah dikerok bersih, daging ikannya aku blender dengan bumbu lainnya. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat.

Oseng otak bandeng Isi bandeng dikeluarkan dan dihaluskan untuk kemudian diisi kembali bersama dengan telur dan tahu. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng?

Bahan bahan yang diperlukan Oseng otak bandeng

  1. It's 1 ekor of otak bandeng.
  2. 1/2 siung of bawang bombai.
  3. 2 siung of bawang putih.
  4. It's 2 siung of bawang merah.
  5. It's 8 siung of cabai campur.
  6. 1 butir of tomat.
  7. 2 lembar of daun salam.
  8. Secukupnya of garam.
  9. Secukupnya of gula.
  10. Secukupnya of kecap.
  11. It's 1 sdm of minyak.

Otak-otak tahu ikan bandeng ini sangat lezat dan gurih dengan rasa ikan bandeng yang kuat. Siangi ikan bandeng, buang isi perut dan insangnya, cuci bersih. Nener Bandeng Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Salah satu Produk unggulan olahan bandeng selain bandeng presto sidoarjo dan otak-otak bandeng di toko kami adalah Bandeng asap.

Cara memasak Oseng otak bandeng

  1. Potong bawang bombai, bawang putih dan merah serta cabai, kemudian potong otak bandeng menjadi 5 bagian atau sesuai selera.
  2. Masukan 1 sdm minyak ke wajan kemudian tumis potongan bawang bombai masak sampai harum lalu masukan bawang putih, merah, cabai dan daun salam beri sedikit garam dan gula.
  3. Kemudian masukan otak bandeng beri kecap secukupnya.
  4. Setelah matang masukan irisan tomat.. siap disajikan.

Resep Otak-Otak Bandeng Spesial Dengan Cara Dipanggang - Resep Masakan Sederhana. Otak-otak bandeng merupakan oleh-oleh khas Juwana Jawa Tengah. Otak-otak ikan tengggiri bisa disajikan dengan dibakar ataupun direbus, kedua cara tersebut menghasilkan sensasi yang berbeda pada rasa otak-otak, ini menyesuaikan dengan bagaimana. Semprotkan adonan isi ke dalam perut ikan bandeng. Anda bisa menjadikan Otak-otak Bandeng khas Gresik ini menjadi bisnis Anda sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar