Sayur tempe lombok ijo

Sayur tempe lombok ijo. Video kali ini saya akan share resep sayur tempe lombok ijo khas wonosar. Biasa juga disebut sayur lombok ijo atau jangan ndeso. Terima kasih sudah. Узнать причину. Закрыть.

Sayur tempe lombok ijo Ada hidangan sayur tempe Lombok Ijo yang khas dan adapula hidangan sayur tempe krecek yang sedap. Untuk resepnya berikut ini kami berikan hanya untuk anda. Tidak buka setiap hari ,hanya setiap pon.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur tempe lombok ijo

  1. 1 papan of tempe (potong sesuai selera).
  2. 3 sdm of ebi kering.
  3. 120 ml of santan klatu.
  4. 400 ml of air putih.
  5. of Bumbu iris tumis.
  6. It's 6 siung of bawang merah.
  7. 4 siung of bawang putih.
  8. 5 buah of cabe rawit orens.
  9. 5 of buang cabe keriting.
  10. It's 10 buah of cabe hijau besar.
  11. 1 sdt of garam.
  12. Secukupnya of minyak untuk menumis.
  13. It's of Bumbu tambahan.
  14. It's 1 jempol of lengkuas geprek.
  15. 3 lembar of daun salam.
  16. It's 1 sdt of cabe bubuk.
  17. It's 1 sdt of kaldu jamur.
  18. 1 sdt of kaldu ayam knorr.
  19. 1 sdt of gula pasir.

Masukkan tempe yang telah dipotong dadu, tumis sampai merata. Masukkan santan, garam, dan gula jawa. Didihkan dan aduk terus, supaya santan tidak pecah. Sayur Godog istimewa ini, menggunakan jamur tiram, memperkaya citarasa sayur sederhana, dan memperkaya sajian ketupat lebaran kali ini.

Cara memasak Sayur tempe lombok ijo

  1. Potong dadu tempe cuci dan sisihkan. Iris semua bumbu sesuai selera(kecuali lengkuas dan daun salam)..
  2. Panaskan minyak, tumis semua bumbu iris dan bumbu tambahan hingga wangi dan tanak. Lalu tambahkan tempe dan ebi, tumis bersama bumbu hingga sedikit kaku. Lalu tambahkan santan dan air. Didihkan sambil koreksi rasa. Angkat dan sajikan♥️.

Anda bisa mengolah tempe dengan lombok ijo atau bisa juga membuat tempe mendoan. Nah, bila Anda tertarik membuat olahan tempe di rumah untuk makan siang, berikut Okezone rangkumkan tiga rekomendasi resepnya, Selasa Sayur Tempe Lombok Ijo. Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Jakarta - Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Karena memakai paduan kaldu dan santan maka rasanya gurih enak.

Posting Komentar

0 Komentar