Semur jengkol simple

Semur jengkol simple. Masak semur jengkol simple dan gampang. mamah ziad masakmakan. Загрузка. Discover the best recipe how to make. Jengkol atau jering (Archindendron pauciflorum) adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara.

Semur jengkol simple Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan. Semur jengkol untuk mendampingi sepiring nasi hangat. Semur jengkol identik sebagai panganan khas Betawi.

Bahan bahan yang disiapkan Semur jengkol simple

  1. 1/4 kg of jengkol.
  2. of bumbu halus:.
  3. 6 siung of bawang merah.
  4. It's 1 siung of bawang putih.
  5. It's 2 butir of kemiri.
  6. 2 biji of cabe merah besar.
  7. 3 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  8. of Merica bubuk.
  9. of kecap manis.
  10. of garam.
  11. of penyedap.

Tak ayal ini berasal dari sejarah menyebutkan bahwa hampir di setiap pekarangan. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Semur jengkol legit, kaya rempah dan super duper sedap ini harus anda coba! ^_^ Bau jengkol yang menusuk ini bisa dikurangi dengan perendaman bijinya di dalam air cucian beras.

Cara memasak Semur jengkol simple

  1. Rebus jengkol sampai matang, lalu geprek (aku beli jengkol yg udah dikupas biar tinggal geprek).
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis samapi matang dan harum..
  3. Tambahkan air sedikit, masukan kecap, garam, penyedap dan merica bubuk..
  4. Masukan jengkol, tunggu sampai bumbu meresap..
  5. Koreksi rasa. Jika sudah pas, jengkol siap di hidangkan🤗.

Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Dalam sistem pembuatan semur jengkol. semur jengkol. Kadang, merebusnya dengan daun jambu biji Habis makan jengkol, bisa menetralisir bau dengan makan timun, hehehe silakan pilih, mau pilih tips antibau yang. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Posting Komentar

0 Komentar