Semur Ikan Bandeng

Semur Ikan Bandeng. Protein ikan bandeng yang tinggi membuat ikan bandeng jadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Beri perasan jeruk nipis ke ikan yang sudah dipotong. Semur ikan bandeng taoco bisa jadi variasi baru masakan sehari-hari kamu.

Semur Ikan Bandeng Agar lebih nikmat & berbumbu meresap, ikan digoreng terlebih dulu hingga kering. Ikan bandeng acar kuning adalah salah satu olahan ikan bandeng yang populer di Indonesia. Rasanya yang segar nan nikmat membuat siapa saja ketagihan saat menyantapnya.

Bahan bahan yang diperlukan Semur Ikan Bandeng

  1. 2 ekor of ikan bandeng (ini pakainya bandeng presto).
  2. It's 1 of serai.
  3. 2 of daun salam.
  4. 1 of daun jeruk.
  5. 6 siung of bawang merah.
  6. It's 4 siung of bawang putih.
  7. 5 of cabai rawit.
  8. 5 of cabai merah keriting.
  9. 1 cm of jahe.
  10. It's of Lengkuas.
  11. It's of Garam.
  12. It's of Merica.

Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Bandeng Presto Duri Lunak yang Enak, Mudah dan Sederhana. Bumbu semur adalah salah satu resep masakan tradisional yang sangat populer buat sebagian besar masyarakat negara kita. Warnanya yang khas dengan citarasa yang legit memang membuat setiap.

Cara memasak Semur Ikan Bandeng

  1. Bersihkan ikan, potong sesuai selera. Kemudian goreng.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah keriting dan jahe.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Tambahkan air, masukkan serai, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas.
  4. Tambahkan garam, merica. Tes rasa, kalau aku ga pakai penyedap rasa, yang mau ditambahkan silakan.
  5. Kalau rasa sudah oke, bisa dimasukkan bandeng yg sudah digoreng tadi. Sambil di aduk dan tunggu bumbu merasuk..
  6. Siap disajikan.

Ikan bandeng ini untuk harganya memang sangat terjangkau. Ikan bandeng sendiri memiliki banyak sekali kandungan gizi yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Ikan bandeng termasuk dalam salah satu ikan air tawar yang digemari masyarakat terkait kandungan gizi serta nutrisinya.

Posting Komentar

0 Komentar