Semur jengkol enak

Semur jengkol enak. Resep semur jengkol enak #resepsemurjengkolenak#carabikinsemurjengkol #videomasaksemurjengkol#Caramemasaksemurjengkol #caramemasaksemurjengkol#. Siapa yang tidak kenal jengkol, ya buah yang satu ini pernah menjadi hits dengan harga selangit melebihi harga daging sapi. Video Resep Cara Memasak Semur Jengkol Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis tetapi mempunyai ciri khas rasa Indonesia, enak, nikmat dan pastinya lezat.

Semur jengkol enak Agar bau jengkol berkurang, anda dapat merendam jengkol di air kapur terlebih dahulu dan merebusnya dengan daun jeruk. Suara.com - Semur Jengkol memiliki penggemar yang tidak sedikit. Moms bisa coba resep Semur Jengkol dari @susi.agung untuk membuat olahan jengkol yang lembut dan meresap untuk lauk.

Bahan bahan yang disiapkan Semur jengkol enak

  1. It's 250 gr of jengkol tua.
  2. It's 1 sdt of Garam.
  3. It's 1 sdt of Royco.
  4. of Penyedap(sasa bisa di skip).
  5. 1/2 sdt of Gula putih.
  6. It's 1/2 sdt of Gula merah.
  7. It's 4 sdm of Kecap.
  8. 1 bks of santan kara.
  9. 350 ml of air.
  10. of Bumbu haluskan:.
  11. 4 buah of cabe merah tanjung(buang bijinya).
  12. 8 of Bawang merah.
  13. 4 of bawang putih.
  14. of Kunyit 1 ruas jari,dibakar dlu.
  15. It's 1 ruas jari of Jahe.
  16. 1 ruas jari of Lengkuas.
  17. It's 2 butir of Kemiri.
  18. of Bumbu alung:.
  19. 3 lbr of Daun jeruk.
  20. It's 3 lbr of Daun salam.
  21. of Sereh 1 (buka lembarannya,dan dlmnya yg muda d haluskan).

Semur jengkol, masakan sederhana rumahan yang sering dijadikan lauk pendamping untuk nasi Agar jengkol cepat empuk dan tidak bau ini tipsnya. Pertama, pilih jengkol tua yang bertekstur lebih. Semur jengkol merupakan masakan asli khas Betawi, Jakarta. Semur jengkol juga merupakan masakan yang sangat populer sehingga sudah menyebar keseluruh wilayah Indonesia.

Cara memasak Semur jengkol enak

  1. Cuci jengkol,sampe bersih,dan buang biji cabe merah setelah semua bahan bumbu d bersihkan,haluskan,sya menggunakan blender...
  2. Goreng dlu jengkolnya dengan api kecil dan tutup,agar jengkol empuk,sesekali d aduk" dan tusuk pake garpu di cek sudah matang dan empuk,jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  3. Lalu jengkol yg sudah matang di teken/geprek menggunakan ulekan sampai merekah,biar nanti pas di ungkep bumbu meresap ke dalam,jika sudah selesai semua,masukan bumbu yang sudah d haluskan di tumis sampe wangi.
  4. Dan matang,lalu tambahkan air kurleb 350 ml,lalu masukan jengkol,dan garam,royco,gula putih,gula merah,kecap,lalu aduk dan cicipi bila rasa sudah pas lalu tutup sebentar,sesekali d aduk lalu masukan santan kara aduk sampai santan merata dan bumbu semur agak mengental dan siap d sajikan,matikan..
  5. Siap disajikan..

Jengkol dapat dibuat semur, dan jengkol pedas pun bisa jadi yang paling disuka para pecinta pedas. Dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, merica. Banyak resep masakan jengkol yang berbahan utama jengkol, seperti resep semur jengkol, resep Perlu bunda ketahui bahwa masakan jengkol ini selain enak dengan teksturnya yang empuk dan. Resep Semur Jengkol Enak merupakan aplikasi berisi macam-macam resep masakan/makanan Aneka Olahan Jengkol yang enak, gurih, lezat dan nikmat. Aplikasi ini cocok untuk ibu rumah tangga.

Posting Komentar

0 Komentar