Soto Ayam Sederhana

Soto Ayam Sederhana. Namun menu soto ayam punya beragam variasi. Seakan setiap kota di Indonesia memiliki soto andalan masing-masing. Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa.

Soto Ayam Sederhana Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Assalamualikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Soto Ayam Sederhana Super Enak dan Praktis. Resep masakan soto ayam lamongan asli lengkap dengan cara membuat soto ayam khas kota Resep Masakan Sederhana Enak Info resep masakan sederhana Indonesia enak menu hidangan.

Bahan bahan yang diperlukan Soto Ayam Sederhana

  1. It's 1/4 kg of ayam (aku pake stok ayam yang sudah diungkep).
  2. 1/4 of Kol (diiris tipis).
  3. of Kecambah (direndam dg air panas sebentar).
  4. of Lengkuas.
  5. It's 3 helai of daun bawang.
  6. 1 Batang of Sereh.
  7. 3 Lembar of Daun Salam.
  8. It's 2 Lembar of Daun Jeruk.
  9. secukupnya of Air.
  10. It's of Bumbu dihaluskan :.
  11. 5 Siung of Bawang Merah.
  12. It's 3 Siung of Bawang Putih.
  13. 1 sdt of Merica Bubuk.
  14. 1 sdt of Ketumbar Bubuk.
  15. It's 3 Biji of Kemiri.
  16. It's 1 sdt of Garam.
  17. 1 sdt of Gula Pasir.
  18. of Kaldu Jamur (Sesuai Selera).

Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba Demikianlah resep cara membuat soto yang enak dan sederhana. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah.

Cara memasak Soto Ayam Sederhana

  1. Siapkan semua bahan : ayam sudah saya ungkep terlebih dahulu lalu potong kol dan daun bawang.
  2. Haluskan semua bumbu, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, merica, ketumbar, garam. Geprek sereh dan lengkuas..
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas sampai harum dan tambahkan air..
  4. Setelah air mendidih tambahkan irisan daun bawang, gula pasir dan kaldu jamur kemudian cek rasa. Sampai tahap ini kuah soto sudah jadi.
  5. Goreng ayam dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan, jika sudah diangkat dan ditiriskan kemudian suwir² ayam..
  6. Siapkan Nasi, Suwiran Ayam, Kecambah, dan Kol dalam mangkuk kemudian beri kuah soto.. dan Soto siap dinikmati untuk sarapan.. 💚 Selamat Mencoba.. 😋.

Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat Rebus ayam dalam panci, tambahkan bumbu soto yang telah ditumis, daun jeruk, lengkuas, daun. Sebagian penjutal soto ayam menambahkan ceker ayam atau sayap ayam untuk menambah Seperti soto ayam khas Surabaya. Ada juga yang menambahkan santan untuk menambah rasa gurih. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam?

Posting Komentar

0 Komentar