Tempe gembus/menjes goreng

Tempe gembus/menjes goreng. Tempe gembus adalah salah satu makanan tradisional yang merupakan hasil fermentasi ampas tahu oleh kapang tempe Rhizopus spp. Tempe gembus belum dikenal orang sebelum terjadinya Perang Dunia Kedua. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans.

Tempe gembus/menjes goreng Namun demikian ada satu keunggulan tempe menjes yang tak dimiliki tempe gembus: tempe menjes memiliki citarasa yang lebih tajam dan kompleks. Atau malah belum tau , karena di luar Jawa tidak ada tempe ini?. PENDAHULUAN Tempe gembus (menjes) merupakan makanan tradisional khas daerah Malang yang dibuat dari ampas tahu melalui proses fermentasi.

Bahan bahan yang disiapkan Tempe gembus/menjes goreng

  1. 2 bgks of tempe gembus.
  2. 1 bgks of tpg sajiku.
  3. It's 2 sdm of tpg beras.
  4. 2 siung of bwg merah,rajang.
  5. of Sckpnya air.

Selama ini pemanfaatan tempe gembus terbatas untuk jajanan goreng atau dibuat lauk. Tempe gembus di daerah Malang umumnya hanya sebagai. Coarse-textured smooth made of black soybeans, tofu making pulp. Bisa menemukan tempe gembus di pasaran?

Cara memasak Tempe gembus/menjes goreng

  1. Siapkan bahan2.
  2. Campurkan tpg sajiku+tpg beras,beri sckpnya air,campuri dgn bwg merah rajang..potong tempenya..lalu baluri sampai rata.
  3. Goreng sampai matang.

Langsung saja beli dan eksekusi resep Tempe Gembus Goreng Kucai ini. Aroma kucai dan kriuknya tepung berpadu dengan tekstur tempe gembus yang lembut. Tempe gembus adalah tempe yang terbuat dari ampas tahu yang diolah dan dicampur dengan ragi. Kemudian dibungkus dengan plastik dan difermentasi sampai menjadi tempe gembus, sehingga memiliki tekstur yang lebih empuk hampir menyerupai oncom. Also called tempe kedele or tempe dele, or simply just tempe.

Posting Komentar

0 Komentar