Tongseng Ceker

Tongseng Ceker. Tongseng merupakan masakan tradisional yang digemari penggemar daging merah. Untuk Anda yang bukan penggemar daging merah, jangan khawatir. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam".

Tongseng Ceker Tongseng is commonly found in Indonesian region of Central Java; from Surakarta to Yogyakarta. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Tongseng merupakan masakan tradisional yang digemari penggemar daging merah.

Bahan bahan yang disiapkan Tongseng Ceker

  1. You need 250 gr of ceker ayam.
  2. Prepare 5 lbr of kol.
  3. It's 2 bh of wortel ukuran sedang.
  4. You need 1 batang of daun bawang.
  5. Prepare 1 bh of tomat.
  6. You need 1 jempol of lengkuas, geprek.
  7. You need 1 lbr of daun sereh.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. Prepare 7 bh of cabai rawit utuh.
  10. Prepare 2 sdm of air asam jawa.
  11. You need Secukupnya of air.
  12. It's Secukupnya of santan kental (me:kara).
  13. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumi.
  14. Prepare Secukupnya of garam, gula dan kaldu alami.
  15. It's of Bumbu yang dihaluskan.
  16. You need 3 siung of bawang putih.
  17. Prepare 6 siung of bawang merah.
  18. It's 1 ruas jari of jahe.
  19. Prepare 2 butir of kemiri yang sudah disangrai.
  20. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  21. You need 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  22. Prepare 1/4 sdt of pala bubuk.

Sebab, lemak yang ada di ceker ayam menambah kelezatan tongseng ceker. Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng yang spesial enak dan komplit. COM - Tongseng merupakan masakan tradisional yang digemari penggemar. Самые новые твиты от tongseng (@tongseng): "Aweesomeee! Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu.

Cara memasak Tongseng Ceker

  1. Bersihkan kulit dan kuku ceker. Lalu marinasi dgn garam dan jeruk nipis spy tdk amis, sisihkan. Potong" kol dan wortel sesuai selera, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tumis dgn sedikit minyak hingga harum dan matang, masukkan jg lengkuas dan sereh..
  3. Masukkan ceker ayam, cabai dan air agak banyak. Masak ceker hingga empuk dan air menyusut. Bumbui dgn garam, gula, dan kaldu bubuk, masukkan jg air asam jawa dan kecap manis, koreksi rasa. Jika sdh pas tambahkan sedikit santan agar kuah kbh gurih dan kental, masukkan jg bawang daun, dan tomat, masak sebentar. Angkat dan sajikan hangat"..

Find tongseng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Solo dan sekitarnya; namun ada varian lain dari tongseng yang dikenal dari Kebumen, yang memiliki ciri. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging.

Posting Komentar

0 Komentar