Oreg tempe kering

Oreg tempe kering. Di taiwan saya jarang banget masak tempe,hari ini masak spesial karena menu masaknya Oreg. Video kali ini saya mau berbagi resep tempe yang sangat sederhana 😀 Bahan tempe +teri bumbu bawang putih bawang merah kecap. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah.

Oreg tempe kering Resep oreg tempe kering dan kacang от : AHENG CISOKA Di video kali ini gua mau berbagi gimana caranya masak oreg tempe tahan satu Minggu. ikutin aja channel YouTube aheng . Yuk dicoba resep Oreg Tempe Keringnya bun mudah cara membuatnya kok,,,,maknyusss deh Menu favorit sepanjang masa,,, simple enak lagi yuk d. Kering tempe ini bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan di toples.

Bahan bahan yang diperlukan Oreg tempe kering

  1. 1 papan of tempe.
  2. 10 buah of cabai merah (buang biji,iris).
  3. 4 siung of bawang putih.
  4. 6 siung of bawang merah.
  5. It's of Garam.
  6. of Gula jawa.
  7. of Kecap.
  8. of Penyedap rasa.
  9. It's of Asam jawa.
  10. It's 2 lembar of Daun Salam.
  11. It's 3 lembar of daun jeru.
  12. 1 buah of serai.
  13. of Jahe memarkan.
  14. of Lengkuas memarkan.

Bisa jadi persediaan kalau Anda telat memasak sahur, Anda sudah punya lauk yang enak dan bisa langsung disantap dengan. Masakan orek tempe dan masakan kering tempe sebenarnya sama. Menu makan Oreg tempe kering hari ini sedikit mengobati rasa kangen masakan indonesia nih.😊 Semoga resep memasak Oreg tempe kering dari saya bermanfaat. Tumis bawang putih dan bawang merah.

Cara memasak Oreg tempe kering

  1. Iris halus tempe lalu goreng kering...
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis bawang yg sudah d iris sampai harum tambahkan air sedikit masukkan lalu masukkan kecap, jahe,lengkuas, daun jeruk, sereh, daun salam, asam, gula, garam dan penyedap rasa tambahkan cabai.
  4. Lalu masukkan tempe aduk sampai air meresap...
  5. Oreg tempe kering siap d hidangkan...

Masukkan daun salam, lengkuas dan cabai rawit. Angin-anginkan tempe sebentar hingga agak kering. Goreng cabai merah iris hingga kering dan tiriskan. Goreng tempe secara bertahap dalam minyak panas dan banyak dengan api sedang hingga. Cara membuat sambal goreng tempe: Potong-potong tempe berbentuk korek api lalu goreng hingga kering, angkat dan tiriskan.

Posting Komentar

0 Komentar