Acar kuning 🥒🥕

Acar kuning 🥒🥕. Ikan Gurame Acar Kuning 🐟🥒🥕 —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Yang suka sama ikan gurame mana suaranya?? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Acar kuning 🥒🥕 Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan disajikan sehingga kesegarannya tetap terjaga.

Bahan bahan yang diperlukan Acar kuning 🥒🥕

  1. Prepare 4 biji of timun.
  2. It's 1 buah of wortel ukuran besar.
  3. You need Secukupnya of merica, garam, gula.
  4. Prepare of Bumbu halus.
  5. You need 5 siung of bawang merah.
  6. Prepare 3 siung of bawang putih.
  7. You need 2 biji of kemiri sangrai.
  8. It's Secukupnya of merica, garam, gula.
  9. Prepare of Bumbu pelengkap.
  10. It's 2 biji of cabe besar iris serong.
  11. It's 2 lembar of daun salam.
  12. It's 3 lembar of daun jeruk.
  13. It's 1 of sereh geprek.
  14. It's 2 cm of lengkuas geprek.

Acar Kuning salah satu pelengkap untuk menambah selera makan. Terbuat dari aneka sayuran yaitu wortel, mentimun, buncis, bawang merah, serta rawit yang menghasilkan sensasi rasa yang beragam. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai bumbu meresap.

Cara memasak Acar kuning 🥒🥕

  1. Buang biji ketimun, kupas wortel, iris bentuk korek api. Cuci bersih, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap. Masukkan wortel.
  3. Setelah wortel agak layu masukkan timun. Koreksi rasa, sajikan.

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali kegunaannya. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. Cara membuatnya gak terlalu rumit, bahan-bahannya sederhana yang bisa kamu temukan di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar