Ikan Mujair Bakar Teflon

Ikan Mujair Bakar Teflon. Resep ini sangat cocok yg sedang belajar masak, dengan bumbu yg sangat simpel dan mudah utk diolah. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame.

Ikan Mujair Bakar Teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta.

Bahan bahan yang disiapkan Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. 1/2 kg of Ikan mujair (4 ekor).
  2. It's 1 buah of Jeruk nipis.
  3. Secukupnya of Margarin.
  4. It's of Bumbu Halus.
  5. 7 siung of Bawang merah.
  6. It's 5 siung of Bawang putih.
  7. It's 2 butir of Kemiri.
  8. 1 ruas of Jahe.
  9. 1 ruas of Kunyit.
  10. 1 sdt of Saos tiram.
  11. 7 sdm of Kecap.
  12. 1/2 sdt of Ketumbar bubuk.
  13. Secukupnya of Garam.
  14. Secukupnya of Gula.

Saat ini anda tetap bisa menikmati sajian tersebut dengan resep dan cara memasak ikan bakar yang dipanggang dengan menggunakan wajan teflon. Resep ikan bakar I mujair bakar. Balur ikan dengan bumbu tumis ke seluruh permukaan ikan. Resep Ikan Bakar - Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga.

Cara memasak Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. Buang isi perut ikan, hilangkan juga sisiknya. Cuci bersih..
  2. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, diamkan sebentar..
  3. Cuci kembali ikan, tiriskan, sisihkan..
  4. Uleg halus bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar, garam, dan gula. Tambahkan saos tiram dan kecap pada bumbu halus, aduk rata..
  5. Lumuri ikan dengan bumbu halus. Pastikan semua bagian ikan terlumuri bumbu, termasuk bagian dalam perut ikan. Diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke dalam ikan..
  6. Panaskan teflon, olesi dengan sedikit margarin. Panggang ikan di atas teflon hingga menjadi berwarna coklat. Jangan terlalu sering dibalik agar ikan tidak hancur. Cukup satu kali saja dibalik..
  7. Ikan bakar mujair siap dihidangkan. Cocok banget disajikan dengan tambahan lalapan kol/kubis, timun, kemangi, dan cocolan sambal terasi. Tak lupa juga dengan nasi hangat..

Ada pula yang menjadikan memasak sebagai satu hobi. Namun, tidak jarang dalam memasak bingung untuk menentukan menu yang pas. Makanan Ikan Mujair - Bingung mencari jenis makanan ikan mujair agar bisa cepat besar?. Kunjungi website kami untuk mengetahui berbagai macam Makanan Ikan Mujair - Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis ikan satu ini. Ikan mujair merupakan ikan konsumsi air tawar yang banyak dicari.

Posting Komentar

0 Komentar