Peyek kacang (tanpa santan tanpa telur)

Peyek kacang (tanpa santan tanpa telur). Cara Mudah Membuat Peyek Kacang Renyah dan Enak. Rempeyek atau peyek mungkin udah enggak asing lagi di telinga dan lidah Bunda. Sebenarnya peyek sendiri merupakan makanan pelengkap, hampir.

Peyek kacang (tanpa santan tanpa telur) Daripada beli, mending buat sendiri di rumah. Ikuti aja resepnya di video Endeus ini. Untuk itu saya membagikan resep peyek kacang renyah tanpa santan.

Bahan bahan yang disiapkan Peyek kacang (tanpa santan tanpa telur)

  1. You need 500 gram of tepung beras(saya pake rose brand).
  2. It's 100 gram of tepung kanji.
  3. You need 100 gram of kacang tanah.
  4. Prepare 15 of kemiri (2 genggam).
  5. Prepare 9-11 of bawang putih.
  6. It's 2 cm of kencur.
  7. You need 1 sdt of ketumbar.
  8. You need 1 sdm of garam(bisa kurang atw lbih).
  9. You need 1/2 sdm of penyedap.
  10. You need 1/4 sdt of royco ayam.
  11. You need 11 lembar of daun jeruk.
  12. Prepare 3,5 gelas belimbing of air.
  13. You need of minyak goreng.

Sebenarnya ketika kita menambahkan santan pada bahan peyek kacang menjadikan peyek kacang ini teksturnya lebih renyah. Fungsi telur membuat peyek kacang lebih terasa renyah. Santan Renyah nan Gurih - Panaskan minyak goreng, gunakan sendok sayur untuk menuangkan adonan peyek Gorenglah peyek sampai. Setelah yg pertama gagal alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.

Cara memasak Peyek kacang (tanpa santan tanpa telur)

  1. Siapkan bumbu dan bahan.
  2. Ulek semua bumbu,daun jeruknya diiris² tipis.
  3. Potong² kacang..(maaf fotonya ada rebonnya krna sebenerny bikin yg rebon jg).
  4. Masukkan bumbu kedalam baskom lalu tambahkan air 3 gelas belimbing dulu,lalu masukkan tepung beras dan tepung kanji,1/2 gelasnya ditambahkan sdikit demi sdikit,jgn trllu encer/kentel,lalu masukkan irisan daun jeruk.
  5. Goreng dgn diratakan dipinggiran wajan,minyakny harus benar² panas ya😊 siram² dgn minyak supaya turun sndiri,,setelah keemasan balik hingga matang🤗🤗.
  6. Siap dihidangkan/dijual🤗🤗 nb:yg rebon resepnya sama aja ya cmn garamnya dikurangin,biar ga asin bgt🤗🤗.

Meskipun tanpa kapur sirih entah ditempt saya susah banget cari kapur. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Meskipun tidak menggunakan santa. mentega kacang tanah ini termasuk salah satu jenis makanan yang berbentuk. "pasta" dengan medium minyak, terbuat dari biji kacang tanah yang disangrai. minyak keluar dari selai yang telah disimpan beberapa lama. Pesugihan tanpa tumbal merupakan pesugihan putih yang di cari banyak orang.

Posting Komentar

0 Komentar