Sayur lodeh nangka

Sayur lodeh nangka. Sayur lodeh nangka muda campur ceker ini akan lebih nikmat dibandingkan dengan sayur lodeh lainnya. Untuk itu wajib bagi anda membuatnya di rumah. Ada yang suka sayur lodeh pakai terong, nangka muda, tempe tahu, pete, dan juga sayuran yang biasa di gunakan pada Sayur Asem Jakarta yaitu daun so, melinjo, jagung lengkap dengan labu jipang.

Sayur lodeh nangka Sayur lodeh dari Jawa Timur memiliki rasa yang khas karena menggunakan bumbu yang banyak dan beragam rempah. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda Dengan Kikil & Telur. Orang Indonesia umumnya sangat menyukai segala masakan yang gurih, pedas serta kaya akan bumbu.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur lodeh nangka

  1. You need of buah nangka mentah.
  2. It's of daun melinjo muda.
  3. You need of pete.
  4. It's of santan (me : 1 bungkus kara @65 g).
  5. Prepare of cabe merah besar.
  6. Prepare of cabe merah hijau besar.
  7. Prepare of cabe rawit merah besar.
  8. It's of bawang putih.
  9. Prepare of bawang merah.
  10. It's of daun salam.
  11. Prepare of rebon udang kering.
  12. Prepare of Tempe busuk sedikit (opsional).
  13. You need of Garam.
  14. You need of Gula merah.

Cara Membuat Masakan Resep Sayur Lodeh Terong Labu Siam Spesial Dengan nangka Muda Komplit Enak dan Lezat dengan Bumbu Lodeh Jawa dan Lodeh Sunda Spesial. Jantung pisang dan nangka muda, dua jenis bahan sayur (kalau bisa disebut sayur) terfavorit saya untuk diolah menjadi sayur lodeh. Sayangnya di Jakarta sangat sulit menemukan jantung pisang. Sayur lodeh nangka muda merupakan salah atu makanan khas Indonesia yang sangat populer di Pulau Jawa.

Cara memasak Sayur lodeh nangka

  1. Siapkan nangka muda, cincang cincang kecil kukus sampai empuk. Siapkan bahan bahan yang lainnya..
  2. Siangi cuci bersih, kemudian iris iris. Tumis sampai harum mulai bawang putih, bawang merah cabe masuk rebon udang dan tempe busuk..
  3. Masukkan nangka yang sudah dikukus tambahkan santan kara. Masak tambahkan garam dan gula masak tambahkan irisan daun melinjo. Setelah masak koreksi rasa terakhir masukkan pete, sajikan sebagai menu keluarga..

Sayur lodeh sudah menjadi salah satu lauk makan sehari-hari, sehingga sangat mudah. Proses pembuatan sayur lodeh nangka inipun cukup sederhana, adapun untuk bahan-bahan apa saja yang dipakai dan bagaimana membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut. Bahan sayur lodeh yakni nangka muda merupakan bahan olahan yang cukup istimewa, sebab bisa untuk membuat macam macam jenis masakan daerah, salah satunya seperti resep sayur gudeg. SAYUR Lodeh Nangka adalah sayur khas di Nusantara yang paling pas dinikmati oleh kita dengan ditemani nasi putih yang hangat. Apalagi jika ditambah sambal, Sayur Lodeh akan semakin.

Posting Komentar

0 Komentar