Tumis pepaya ndeso

Tumis pepaya ndeso. Bumbu nya: Bawang merah dan putih cabe terasi dikit, Laos di geprek. Terimakasih sudah mampir ke channel saya. jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini. untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe. Tumis pepaya daun melinjo Menu sederhana menyehatkan, menggunakan bahan-bahan yang mudah kita temukan disekitar rumah apabila kita tinggal di pedesaan. #tumis #Pepaya #menu.

Tumis pepaya ndeso Kali ini mencoba untuk bikin sendiri yang biasanya kalo pingin selalu beli, hihiiii Rasanya. Ya, buah pepaya yang masih muda memang sering kali menjadi bahan utama untuk membuat sayur entah Dengan bumbu yang sudah diracik secara tepat tumis pepaya muda dapat hadir lebih spesial. Fimela.com, Jakarta Daun pepaya memiliki rasa pahit yang khas.

Bahan bahan yang disiapkan Tumis pepaya ndeso

  1. It's 1 buah of pepaya muda sedang besar x iris tipis² memanjang/ sledrek.
  2. 2 lembar of daun jeruk.
  3. of Bumbu halus.
  4. It's 7 butir of bawang merah.
  5. It's 3 siung of bawang putih.
  6. 15 buah of cabai rawit.
  7. It's 2 buah of cabai merah besar.
  8. 2 butir of kemiri.
  9. It's 1 Sdt of ketumbar.
  10. 1 cm of kunyit & kencur.
  11. It's secukupnya of Garam gula kaldu.
  12. secukupnya of Kecap manis.
  13. It's of Minyak untuk menumis.
  14. Sedikit of air.

Meski pahit, daun pepaya tetap jadi bahan pilihan untuk membuat aneka olahan, seperti tumis pepaya. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, dan cakalang hingga harum. Pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang diolah pada saat masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Langkah-langkah Dalam Membuat Masakan Tumis Daun Pepaya.

Cara memasak Tumis pepaya ndeso

  1. Cuci bersih pepaya sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk panaskan pengorengan beri sedikit minyak tumis bumbu daun jeruk sampai harum.
  3. Masukan pepaya aduk² sampai bumbu tercampur rata beri sedikit air grm gula kaldu tutup wajan biarkan sampai setengah matang.
  4. Tambahkan kecap manis aduk² cek rasa matikan api.

Terlebih dahulu panaskan air hingga mendidih untuk merebus daun pepaya. Tambahkan rebusan air dengan garam secukupnya. Tumis bumbu halus, daun jeruk, dan daun pandan sampai harum. Buah pepaya biasanya dimakan ketika telah matang saja atau Buah pepaya muda dapat diolah dengan cara ditumis atau sering disebut dengan tumis buah pepaya muda. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

Posting Komentar

0 Komentar