Semur Daging

Semur Daging. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera.

Semur Daging My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga.

Bahan bahan yang disiapkan Semur Daging

  1. 500 gr of daging (saya pakai daging kisi.
  2. It's 8 btr of bawang merah.
  3. 4 btr of bawang putih.
  4. It's 4 btr of kemiri.
  5. It's Seruas of jari jahe.
  6. 2 buah of tomat.
  7. secukupnya of Kecap.
  8. It's of Merica dan garam.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang.

Cara memasak Semur Daging

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  2. Masukkan daging yang sudah dipotong2 hingga berubah warna.
  3. Beri garam, merica dan kecap.
  4. Beri air secukupnya dan biarkan hingga kuah mengental dan daging empuk.
  5. Ketika kuah tinggal sedikit bisa ditambahkan kentag atau tahu yang sudah digoreng (untuk kentang bisa tanpa goreng) Saya hanya pakai kentang karena lagi gak ada stok tahu.
  6. Angkat ketika air sudah mengental dan sajikan.

Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya.

Posting Komentar

0 Komentar