Tumis cumi saos hitam asam manis

Tumis cumi saos hitam asam manis. Resep cumi udang asam manis yang enak!!! Cumi merupakan bahan makanan yang di dalamnya terdapat gizi yang mudah dicerna serta cita rasa dan aroma khasnya membuat cumi-cumi sebagai makanan laut yang. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang.

Tumis cumi saos hitam asam manis Buat teman teman yang sudah bosan dengan resep masakan cumi goreng tepung, saus padang ataupun saus tiram, masakan kali ini dijamin menambah koleksi resep seafood favorit. Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.

Bahan bahan yang disiapkan Tumis cumi saos hitam asam manis

  1. It's 1/2 kg of cumi basah.
  2. 1 sdm of gula pasir.
  3. It's 1/4 sdm of kaldu jamur.
  4. It's 1/4 of garam halus.
  5. It's 2 buah of bawang putih (iris).
  6. 5 buah of bawang merah(iris).
  7. It's secukupnya of Asam Jawa.
  8. secukupnya of Air.
  9. It's 1/2 sdm of maizena.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya.

Cara memasak Tumis cumi saos hitam asam manis

  1. Siapkan bahan,pisah kan cumi dari kepalanya agar yang hitamnya tidak pecah, badannya di bersih dgn perasan jeruk nipis utk kepalanya hati2 bersihinnya krn tinta cumi ada di situ.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah kalau sudah harum masukan cumi aduk sebentar lalu beri air, asam Jawa, gula, kaldu jamur, di aduk kembali terakhir beri garam, kasih maizena agar sedikit kental (menyerupai saos)..

Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran. Dilihat dari bahannya saja tentunya berbeda Bun. Yang jelas sama adalah cara menjaga kebersihannya. Resep tumis cumi hitam di sini diliput dengan sederhana cara membuatnya agar Bunda dan teman-teman foodies. Tambahkan kecap manis di tumis bersama bumbu lan.

Posting Komentar

0 Komentar