Pempek bandeng

Pempek bandeng. Mencoba untuk membuat Pempek, tapi bahannya dari ikan nila dan bandeng, memanfaatkan bahan yang ada. Kalau kamu tidak tahu Otista di mana, ada di seberang Jalan Pagarsih. Kedai pempek di Bandung banyak sekali.

Pempek bandeng Membuat pempek memang agak sulit, tetapi bukan berarti kita tidak bisa membuatnya. Juragan Pempek Based in Bandung •Pioneer of Pempek Tumpeng •Exclusive Pempek Box •Pempek NORI. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Bahan bahan yang diperlukan Pempek bandeng

  1. 500 gram of daging ikan bandeng haluskan.
  2. 400 gram of sagu.
  3. 150 of terigu.
  4. 500 ml of air.
  5. 1 sdm of garam.
  6. It's 1 sdt of penyedap.
  7. 10 siung of bawang putih haluskan.
  8. It's 3 of putih telur.
  9. of Bahan pelengkap.
  10. It's of Tepung sagu untuk taburan.
  11. 2.5 liter of air untuk merebus pempek.
  12. 1 liter of minyak untuk menggoreng.
  13. of Bahan cuko.
  14. It's 500 gram of gula merah.
  15. 500 ml of air.
  16. 1 sdt of garam.
  17. It's 2 sdm of asam Jawa.
  18. 5 sdm of cuka.
  19. It's 7 siung of bawang putih haluskan.
  20. It's 200 gram of cabe rawit pedas haluskan.
  21. Secukupnya of Ebi sangrai dihaluskan.

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sate Bandeng adalah masakan tradisional khas Banten, Indonesia. Sate Bandeng dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos; bahasa Indonesia: ikan Bandeng) yang dihilangkan durinya, dagingnya dibumbui dan dimasukkan kembali ke kulitnya, lalu ditusuk atau dijepit tusukan tangkai bambu. Pempek Legit, Bandung Kidul ile ilgili olarak.

Cara memasak Pempek bandeng

  1. Campur semua bahan dalam wadah besar aduk adonan dengan sendok sampai tercampur rata..
  2. Ambil 2sdm adonan lalu gulingkan ke atas tepung sagu.bentuk sesuai selera.
  3. Rebus air dalam wajan hingga mendidih.masukan pempek yang sudah dibentuk.rebus sampai pempek mengapung angkat dan tiriskan..
  4. Untuk kuah cuko.rebus gula merah,air,asam jawa,garam sampai mendidih.matikan api lalu masukan ulekan bawang putih dan cabe tambahkan cuka. biarkan sampai 1jam lalu saring.taburin cuko dengan ebi sangrai yang sudah dihaluskan..
  5. Goreng pempek dalam minyak panas.saya lebih suka dipotong kecil lalu digoreng kering.dan disajikan dengan cuko ebi pedas dan cincangan timun.

Food Life, Bandung Kidul restoranları Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. pempek legit bandung, pempek legit, pempek. Lihat profil orang bernama Tempek Gede. Pempek Palembang adalah salah satu kuliner populer di Indonesia. Namun, selain pempek kapal selam, ada banyak macam pempek lainnya, lho. Bandeng Bumbu Bali adalah salah satu pilihan olahan bandeng saat perayaan tahun baru imlek.

Posting Komentar

0 Komentar